Resensi Buku Dahsyatnya Bangun Pagi, Tahajud, Subuh & Dhuha



Judul               : Dahsyatnya Bangun Pagi, Tahajud, Subuh & Dhuha
Pengarang       : Wisnu Prasetyo
Penerbit           : Bentang Pustaka
Jumlah Hlm.    : 162 halaman
Harga               : Rp. 39.000

Ada empat kemenangan yang bisa kita raih setiap hari. Seperti penggalan kalimat yang saya tulis di awal. Empat kemenangan itu adalah bangun pagi, shalat tahajud, shalat subuh berjama’ah, dan shalat dhuha. Ya, buku ini merinci keempat hal tersebut dari awal sampai akhir, lalu mengajak kita untuk meraih keempat kemenangan itu. Saya hanya akan menjelaskan poin-poin pentingnya saja. :)

Pertama, bangun pagi. “Saat terbangun di 1/3 malam, kita berhak merayakan kemenangan. Karena setan sudah bisa kita lumpuhkan satu kekuatannya – saat kita memuji Allah. Babak pertama pun kita menangkan.” Itulah kalimat pembuka di segmen Meraih Empat Kemenangan. Bangun pagi memang sulit, banyak yang menghalangi. Antara lain menyangkut keinginan, lemahnya motivasi, kebiasaan yang belum terpola, begadang, bermaksiat di siang hari, lalu memperturutkan rasa malas. Namun dibalik semua penghalang itu, bangun di 1/3 malam terakhir (beberapa saat menjelang subuh) memilki keutamaan, seperti yang difirmankan Allah dalam al-Qur’an.

Kedua, Shalat Tahajud. Shalat tahajud merupakan shalat sunnah yang paling utama. (HR.Mutafaq ‘alaih). Pujian dari Allah pun teruntuk bagi mereka yang shalat tahajud. Beberapa keutamaan yang bisa kita inap-inapkan untuk menambah motivasi mengerjakan shalat tahajud antara lain. Empat keutamaan besar. “Hendaklah kalian mengerjakan shalat Malam, karena shalat Malam itu kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian, sebab shalat malam mendekatkan diri kepada Allah, mencegah dari dosa, menghapus kesalahan-kesalahan, dan mengusir penyakit dari tubuh.” (HR. At-Tirmidzi dan Al-Hakim).
0 Komentar untuk "Resensi Buku Dahsyatnya Bangun Pagi, Tahajud, Subuh & Dhuha"

Back To Top